Thursday, May 3, 2007

Beasiswa S2 dan S3 untuk Mahasiswa Indonesia dari King Saud University

Jeddah - Universitas King Saud (KSU) membuka beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang ingin mengambil program pascasarjana dalam bidang sains dan teknologi. Informasi tersebut disampaikan Duta besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kesultanan Oman, Salim Segaf Al Jufrie dan Atase Kebudayaan Juhdi Syarif, usai pertemuan dengan Rektor KSU, Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah Al Uthman di Riyadh akhir pekan silam.

Kepada Dubes RI, Abdurrahman menyatakan setiap tahun ada 300 beasiswa untuk belajar di KSU. "Sepuluh persen diberikan kepada mahasiswa Indonesia", kata Dubes dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (1/5). Secara rinci, beasiswa diberikan kepada 20 mahasiswa S2, dan 10 mahasiswa program S3.

Bidang yang ditawarkan antara lain Food Science, Agriculture, Pharmacy, Physics, Microbiology, Zoology, Chemistry, dan Mathematics. Besides, also majoring in Computer and Information Sciences, Nursing, Society health science, Electrical Engineering, Civil Engineering, Chemical, Mechanical, and Petroleum engineering.

Beasiswa yang diperoleh antara lain asrama, uang beasiswa senilai 2.500 riyal Saudi per bulan.
Republika, Rabu 2 Mei 2007

No comments: